by

Dinas PUPR Optimis Pembangunan Kantor Gubernur dan MRP Tepat Waktu

JAYAPURA (PAPOS) – Dinas Pekerjaan Umu Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Papua optimis pembangunan gedung kantor gubernur dan Mejelis Rakyat Papua (MRP) selesai tepat waktu.

Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Papua Girius One Yoman usai mendampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Kesra Sekda Papua Muhammad Musa’ad, Asisten III Bidang Umum Sekda Papua Derek Hegemur dan beberapa kepala OPD saat meninjau pembangunan gedung kantor gubernur dan MRP, Senin (16/10/2022).

Girius One Yoman menyatakan pihaknya selama ini terus mendorong agar progres pembangunan dua kantor tersebut berjalan tepat waktu.

“Jadi kita optimis (pembangunan bisa tepat waktu karena Dinas PUPR) selalu ada di dalam proses pembangunan (dua kantor ini), bahkan Dinas PUPR akan selalu kontrol supaya pekerjaan sesuai dengan rencana,” ucapnya.

Dikatakan, Dinas PUPR sebagai dinas dinas teknis terus dorong agar embangunan dua gedung ini selesai tepat wakt.

“Dalam sisa dua bulan kedepan pasti akan capai target, dan sesuai dengan rencana gubernur untuk diresmikan pada 27 Desember 2022,”bebernya.

“Kami mendapat mandat langsung dari gubernur agar dapat memastikan pekerjaan dua gedung baru ikonik tersebut dirampungkan sesuai jadwal dan diresmikan akhir tahun ini,”katanya.

Dijelaskan saat ini progres pembangunan gedung baru Kantor Gubernur dan MRP masing-masing mencapai 89 persen hingga pertengahan Oktober 2022 ini.

Dari hasil monitoring lapangan bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah kita sudah melihat langsung dan menerima laporan dari PT. PP yang menyatakan progres pekerjaan mencapai 89 persen.

Diketahui, pembangunan gedung baru Kantor Gubernur Papua menelan anggaran Rp393 miliar, sementara gedung MRP Rp291 miliar. Kedua gedung tersebut dibiayai dari dana APBD.

Dua gedung ini rencananya akan diresmikan bersamaan dengan Kantor KPU Papua serta Biro Pengadaan Barang dan Jasa Papua.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *