by

Empat Bupati Terpilih Dilantik Gubernur

-Info Papua-1,298 views

JAYAPURA [PAPOS] – Empat pasangan Bupati dan wakil bupati hasil Pilkada serentak tahun 2020 lalu secara resmi dilantik Gubernur Papua Lukas Enembe.

Gubernur Papua Lukas Enembe didampingi Wakil Gubernur Klemen Tinal melantik bupati dan wakil bupati di Gedung Negara, Rabu (3/3/2021) yakni Romanus-Riduwan (Merauke), Piter-Wagfir (Keerom), Elisa-Thomas (Asmat) dan Spei-Piter (Pegunungan Bintang).

Pelantikan saat masa pandemi Covid-19 ini dilakukan secara hybrid dengan menerapkan protokol Kesehatan yang ketat. Dimana, selain digelar secara offline dengan sangat terbatas juga bisa disaksikan secara live di TVRI, RRI maupun live streaming.

Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal yang memberikan arahan pada pelantikan tersebut Meminta bupati dan wakil bupati setelah dilantik segera kembali ke daerah masing-masing untuk menjalankan tugas dan merangkul masyarakat.

“Bapak-bapak harus menjadi terang bagi masyarakat dan segera menyusun RPJMD agar visi misi yang sudah menjadi agenda bisa terealisasi, jangan cuma hanya wacana saja,” kata Tinal.

Ia tegaskan, rakyat sudah mempercayakan kalian untuk memimpin daerah, jadi jangan sekali-kali melupakan atau mengabaikan mereka.

“Gunakanlah anggaran yang ada untuk membangun daerah. Apalagi dana otsus sebesar 80 persen sudah diberikan kepada kabupaten/kota,” ujarnya.

Wagub Tinal juga meminta para bupati dan wakil bupati untuk meningkatkan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Papua sebagai wakil dari pemerintah pusat.

“Jangan kalian setelah dilantik langsung bikin gerakan tambahan dengan apa-apa langsung ke Jakarta, sebab itu tidak akan terjadi. Silahkan pulang dan bangun kalian punya daerah dan masyarakat sebaik-baiknya. Saya yakin kalian mampu jika itu dilakukan secara bersama-sama,” tegasnya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed