Kementerian PUPR Akan Bangun Kembali Gedung MRP

Kementerian PUPR Akan Bangun Kembali Gedung MRP
Kementerian PUPR Akan Bangun Kembali Gedung MRP

JAYAPURA [PAPOS] – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan membangun kembali kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) yang dibakar saat aksi unjukrasa pada Kamis (29/8) lalu.

Menteri PUPR Basoeki Hadimuljono kepada wartawan di Vip Room Bandara Sentani mengatakan, namun tempat pembangunannya apakah dibangun di kantor Telkom Jayapura atau dilahan lama.

“Tempat pembangunannya tidak ada masalah apakah nanti Pemerintah bangun kantor MRP baru di Kantor Telkom Jayapura, tidak masalah karena gedungnya tetap bisa difungsikan.

Kementerian PUPR memastikan pembangunan gedung MRP tetap akan dibangun kembali, setelah dibangun nantinya dipakai atau tidak tetap dibangun.

Selain kantor MRP, Kememnterian PUPR juga akan akan membangun kembali gedung baru Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua maupun kantor Bea Cukai Jayapura.

“Kantor KPU Papua akan dibangun dua lantai sesuai permintaan Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe,” Jelasnya.
Basoeki mengaku, Presiden Joko Widodo sangat memberikan perhatian kepada Papua, sehingga langsung memerintahkan kami ke Papua untuk memperbaiki fasilitas umum yang rusak.

“Presiden sangat memperhatikan Papua, dalam rapat Kabinet besok (Rabu-red) saya akan laporkan semua yang sudah saya lihat dilapangan,” Tambahnya.[tho]

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below