by

Pelayanan di Pemprov Kembali Berjalan

-Info Papua-198 views

JAYAPURA [PAPOS] – Pasca terjadinya aksi unjukrasa dihalaman kantor gubernur pada Kamis (29/8) lalu, pelayanan Pemerintahan di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua nampak mulai normal.

Dari pantauan dilapangan terlihat Aparatur Sipil Negara (ASN) sudah masuk kerja, namun masih melakukan pembersihan kaca – kaca pecah akibat lemparan batu dan sampah yang berserakan.

Assisten II Bidang Perekonomian Sekda Papua, Muhammad Musaad kepada wartawan di kantor gubernur, Senin (2/9) mengaku, pelayanan Pemerintahan sudah mulai berjalan meskipun kondisi kantor belum normal.

“Saat ini kami memang sementara melakukan pembersihan, tapi saya minta pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan. Pelayanan ASN tidak boleh berhenti,” Kata Musaad.

Dari aksi unjukrasa lalu, sejumlah ruangan dilaporkan dibobol oleh massa, bahkan ada barang-barang yang dijarah. Ia pun meminta ASN melakukan invetarisasi kembali aset kantor yang hilang. Hal ini penting sehingga aset yang hilang dapat diusulkan untuk dihapus dari data aset Pemprov Papua.
“Kondisi kantor memang ada beberapa bagian yang terdampak aksi unjuk rasa, ada beberapa yang dirusak pintunya dan barang-barangnya dijarah oleh massa,” terangnya.

Pemerintah Papua juga akan menyurat secara resmi ke Kepolisian untuk melakukan pengecekan dan membuat berita acara kehilangan.
“Ini yang menjadi dasar kami untuk kemudian menghapus data aset Pemprov Papua yang hilang. Nanti secara resmi akan kami surati pihak Kepolisian,” tambahnya.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed