Pemprov Akan Data Bangunan Yang Terbakar

Pemprov Akan Data Bangunan Yang Terbakar
Pemprov Akan Data Bangunan Yang Terbakar

JAYAPURA [PAPOS] – Pemerintah Provinsi Papua akan melakukan pendataan terhadap sejumlah bangunan yang dibakar ataupun dirusak massa pengunjukrasa pada Kamis (29/8) lalu.

“Tadi gubernur sudah memerintahkan untuk didata semua, tadi saya sudah telpon pak walikota tentang situasi dan kondisi ini,”Kata Sekda Papua, Hery Dosinaen kepada wartawan diruangan kerjanya, Senin (2/9).

Sekda berharap tidak demo susulan lagi, sebab banyak pihak yang menyusupi, sebab ada tujuan murni dari kelompok penuh kedamaian tetapi ada juga memanfaatkan situasi ini untuk membuat situasi tidak normal.

“Nanti akan ada kerjasama dengan pihak kepolisian, tadi saya sudah berkoordinasi dengan Kapolda dan Walikota untuk melihat oknum yang tidak bertanggungjawab, kami semua secara solid dibawa pimpinan pak gubernur sehingga tetap damai, apa yang menjadi aspirasi masyarakat telah disampaikan kepada Presiden oleh Gubernur,” Jelasnya.

Disinggung mengenai pendistribusian BBM, Sekda mengaku, aparat TNI mengawal mobil tanki BBM dalam melakukan pendistribusian.

“Teman-teman TNI sedang mengawal untuk mobil tanki bisa beriringan ke tempat pendistribusian,” Tandasnya.
Seperti diketahui pada aksi unjukrasa pada Kamis (29/8) sejumlah bangunan dan kendaraan rusak akibat dibakar dan dilempar dengan batu oleh massa yang melintas.[tho]

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below