Ribuan Kendaraan Dinas Dikuasai ASN Pensiun

Ribuan Kendaraan Dinas Dikuasai ASN Pensiun
Koordinator Tim Supervisi KPK Wilayah Papua, Maruli Tua

JAYAPURA [PAPOS] – Sekitar seribuan kendaraan dinas milik Pemerintah Provinsi Papua hingga saat ini masih dikuasai oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang sudah pensiun.

Koordinator Supervisi Pencegahan KPK Wilayah Papua, Maruli Tua di Jayapura belum lama ini mengungkapkan, ASN yang sudah sudah meningga masih ada yang menguasai kendaraan dinas.

“Yang paling menantang adalah ASN yang sudah pensiun baik pejabat maupun bukan pejabat. Kami mencatat ada bahkan sekitar seribu kendaraan dinas yang dikuasai oleh ASN baik masih hidup maupun yang sudah meninggal,” Kata Maruli.

Ia menyampaikan kepada ASN yang sudah mengbadi di Pemprov Papua agar segera mengambalikan kendaraan dinas tersebut, hal ini sebagai penertiban asset milik pemerintah.

“Kami sampaikan dengan segala hormat kepada para ASN yang sudah mengabdi pada Pemprov Papua mohon dikembalikan, kita ingin tertibkan, kita kembali pada aturannya,” Terangnya.

Menurut Maruli sudah ada aturannya di Peraturan daerah dan Pergub,”jadi kita akan tertibkan dulu seperti apa posisi kendaraan di Pemprov Papua, bahkan termasuk yang beralih tugas, kita akan tertibkan,” tambahnya.[tho]

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below