by

Yulce Enembe Lantik Tiga Ketua TP.PKK Kabupaten

JAYAPURA [PAPOS] – Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK)Papua bersama TP.PKK Kabupaten/kota fokus pada pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Papua, Ny Yulce Enembe,SH dalam sambutan tertulisnya pada pelantikan ketua TP.PKK Kabupaten Merauke, Imelda C. Laode Mbaraka, Kabupate Keerom, Angela Tutwuri Handayani, Kabupaten Pegunungan Bintang, Susana Maria Apaseray, Kabupaten Waropen, Grace Sui Rewang Bisay dan Kabupaten Asmat, Orpa Susana Kambuaya Kambu di Jayapura, Jumat (16/4/2021).

“TP.PKK dapat meningkatkan serta mengembangkan program Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang dalam pelaksanaannya dapat diintegrasikan dengan kegiatan posyandu,” Katanya.

 

Ia juga meminta Penggerak PKK Kabupaten agar dapat membantu pemerintah dalam mensukseskan program-program strategis, baik dibidang pendidikan dan lainnya. Sebab itu menjadi wujud kepedulian, keteladanan maupun panutan dan tanggung jawab kita terhadap pemberdayaan serta kesejahteraan keluarga,” ujar dia.

 

Yulce juga meminta ada perhatian khusus yang perlu diberikan kepada posyandu, sebagai wadah terdepan dalam pemberian pelayanan kesehatan dasar. Seba Posyandu tidak hanya bekerja satu kali dalam satu bulan.

“Posyandu haruS di hidupkan ,karena masa depan anak bangsa itu penting tumbuh kembangnya harus menjadi prioritas kita,anak-anak cerdas dan pintar akan melahirkan penerus di Papua dan negara dalam posyandu,” Ujarnya.

Ia mengaku walaupun ditengah global Covid-19 saat ini, kabupaten/kota tetap fokus menjalankan program TP.PKK.
“Kita tdk bisa mengala dengan pandemi Covid-19, tapi saya pikir beberapa daerah itu aktivitas mereka jalan ,pasti mereka jalani, apalagi program kami sudah jelas,” Ucapnya.

Disinggung mengenai peran TP.PKK dalam menjelang pelaksanaan PON XX 2021 di Papua, Yulce Enembe mengaku pihaknya ikut mendukung dan berpartisipasi mensukseskan PON.

“Pada pelaksanaan PON nanti kami mengahadirkan hasil kerajinan tangan ibu-ibu PKK,” Tambahnya.[tho]

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed