by

April, PB.PON Gelar CDM Meeting

JAYAPURA [PAPOS] – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX Papua mengumumkan pelaksanaan Chef de Mission (CdM) meeting kedua, diundur ke 5 April 2021 mendatang, di Jayapura.

Keputusan perubahan jadwal CDM meeting, berdasarkan hasil kesepakatan bersama pengurus PB PON Papua dan KONI Pusat di Jakarta.

“Pertemuan kami dengan Ketua KONI Pusat menyepakati CDM meeting dari jadwal semula 23 s/d 26 Maret 2021, digeser ke 5 April 2021 di Jayapura,” jelas Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda, usai bertemu Ketua KONI Pusat Marciano Norman, di Jakarta, Rabu (17/3/2021).

Sementara dalam agenda CDM meeting, Yunus memastikan seluruh panitia bakal memaparkan berbagai hal teknis terkait persiapan Papua sebagai tuan rumah pada perhelatan PON.

Dewan Pengawas dan Pengarah (WASRA) Penyelenggaraan PON XX 2021 Papua juga dipastikan ikut memberi pembekalan terhadap seluruh bidang di kepengurusan PB PON Papua, guna memaksimalkan pelayanan bagi atlet dan ofisial saat tiba di Papua.

Terpisah, Wakil Ketua Umum I KONI Pusat, Suwarno meminta hasil pelaksanaan CDM meeting nantinya segera disosialisasikan ke seluruh klaster oleh masing-masing bidang di PB PON Papua.

“Setelah CDM meeting usai, saya ingin dorong PB PON turun ke klaster. Penentu kebijakan dari masing-masing bidang harus bisa sampaikan kebijakan apa yang harus dilakukan oleh klaster kabupaten dan kota”.

“Sehingga mereka jelas nanti akan berbuat seperti apa (harus) diarahkan, kaitannya dengan transportasi, konsumsi, akomodasi, kesehatan dan lainnya. Sehingga tidak ada keragu raguan dan penjabaran dari kebijakan PB PON ini, akan bisa diimplementasi pada seluruh klaster. Dan kami KONI Pusat siap membantu,” pungkasnya.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed