by

Gubernur Yakin Papua Dapat Melaksanakan PON Dengan Sukses

JAYAPURA [PAPOS] – Gubernur Papua Lukas Enembe menyatakan Pemerintah Provinsi Papua telah merintis kesepakatan antara pemerintah, masyarakat dan dunia usaha untuk mensukseskan PON XX 2021.

“Hal ini dilakukan untuk mewujudkan cita-cita bersama, menjadikan penyelenggaraan PON XX tahun 2021 sebagai momentum mengubah cara pandang. sehingga mampu_ bersama-sama mewujudkan Indonesia yang bangkit, mandiri, bermartabat, dan sejahtera,” Katanya pada pembukaan CdM Meeting II PON XX 2021.

Gubernur meyakini dengan semangat kerjasama dan kompetensi yang terus disempurnakan, Papua mampu menyelenggarakan PON XX tahun 2021 dengan sukses.

“Keterlibatan seluruh lapisan masyarakat dan terutama pelibatan secara_ aktif seluruh paguyuban yang ada di wilayah Papua,” Terangnya.

Ia menilai dengan melibatkan paguyuban yang ada di Bumi Cenderawasih, memiliki hubungan yang harmonis dan psikologis dengan daerah asal.

“Disamping itu perlu melibatkan secara aktif seluruh masyarakat adat pada empat cluster penyelenggaraan PON,” Jelasnya.

Lanjutnya, Papua adalah miniatur Indonesia, semua suku bangsa di Indonesia ada di Papua dari Sabang Provinsi Nanggroe Aceh Darusalam sampai Merauke di Provinsi Papua.

“Saya mengajak mari bersatu padu mensukseskan PON,” Tandasnya.

Menurutnya, berbagai agenda yang harus dipersiapkan dalam Chef de Mission (CDM) Meetig II.

“Jika terdapat hal-hal yang sangat penting belum maksimal dalam persiapannya agar disampaikan kepada kami sehingga kami di Papua akan lebih memantapkan,” Jelasnya.

Seperti diketahui PON Papua akan memperlombakan dan mempertandingkan 37 cabang olahraga, 56 disiplin, 681 nomor pertandingan dan 6496 Atlet.[tho]

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed