by

PB.PON Papua Lakukan Eba Mokai Untuk NTT

JAYAPURA [PAPOS] – Sebagai bentuk solidaritas terhadap Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang dilanda bencana banjir beberdapa hari lalu, peserta Chef de Mission (CdM) Meeting II PON XX 2021 Papua dari 33 provinsi melakukan aksi donasi.

Aksi penyaluran bantuan tersebut dilakukan dengan cara adat Papua yakni Eba Mokai dengan menggunakan noken, biasa menggunakan tikar pada penutupan Chef de Mission (CdM) Meeting II PON XX 2021 Papua, Jumat (9/4/2021) yang digelar selama tiga hari, 7-9 April 201 di Hotel Suni Garden, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ketua Harin PB.PON Papua Yunus Wonda mengajak seluruh peserta ikut berpartisipasi menyalurkan bantuan bagi korban bencana NTT.

 

“hari ini kami PB.PON kami melakukan sumbangan disini, sumbangan sukarela dari panitia dengan cara Eba Mokay,seribu perak kita bantu untuk saudara-saudara kita disana (NTT),” Ajaknya.

Ajakan tersebut sontak membuat seluruh peserta berdiri memberikan bantuan yang diisi melalui noken, bantuan tersebut nantinya akan dihitung berapa total yang yang terkumpul.

“Sebelum kami salurkan, terlebih dahulu kami akan sampaikan kepada seluruh peserta total uang terkumpul melalu Whatsap,” Ujarnya.[tho]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed