by

Perolehan Medali BKI Papua Lampaui Target

-Olahraga-2,575 views

PALEMBANG (PAPOS) – Hasil membanggakan berhasil dipersembahkan tim Beladiri Kempo Indonesia (BKI) Papua pada FORNAS VI Palembang.

Bagaimana tidak, perjuangan pegiat kempo Papua berhasil mengumpulkan 28 medali selama dua hari pertandingan di GOR Ranau Jakabaring Sport City, dari 6-7 Juli 2022.

Dari total 28 medali tersebut, terdiri dari
9 emas, 9 perak dan 10 perunggu.

Edison, pelatih tim BKI Papua mengaku sangat bangga dengan penampilan para anak asuhnya. Sebab hasil yang diraih, melebihi target yang ditetapkan KORMI Papua, meski tampil tak di semua nomor.

“Kita hanya turun dengan 14 pegiat. Tapi hasilnya sungguh diluar dugaan. Dari target 3 emas, justru bisa bawa pulang 9 emas. Sehingga ini hasil yang sangat luar biasa,” kata dia, usai pertandingan.

Edison optimis dengan hasil positif tersebut, anak asuhnya bakal lebih berprestasi di Fornas VII Jawa Barat, tahun depan.

“Sebab untuk persiapan nanti kita akan lakukan seleksi tingkat junior dan senior. Kemudian pada Oktober 2022, kita akan coba tru out ke kejuaraan kempo tingkat Asia di Bandung”.

“Dimana pada kejuaraan kali ini, kita akan lihat perkembangan pegiat dari daerah lain untuk dijadikan evaluai jelang Fornas Jawa Barat,” tuntasnya.

Sementara medali 9 medali emas Papua dari beladiri kempo dihasilkan dari nomor kata, fighting semi kempo dan full kempo.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed