by

Sepak Takraw Papua Sumbang Dua Medali Emas

JAYAPURA [PAPOS] – Tim sepak takraw Papua sukses persembahkan medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX-2020.

Sepak takraw Papua berhasil mempersembahkan medali emas dari nomor pertandingan hoop putra dan puteri di Gedung Olahraga (GOR) Universitas Cenderawasih, Jayapura, Papua, Minggu (26/9/2021).

Tim puteri sepak takraw Papua meraih 260 poin berhasil mengalahkan tim Sulawesi selatan, Sulawesi Barat, Jambi, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah dan Riau. Sementara untuk putera meraih 275 poin menaklukan Sultra, Sulbar, Sul-sel dan Jambi.

Pelatih Tim Sepak Takraw Papua, Ahmad Yamin saat dihubungi mengaku bersyukur sekaligus bangga atas raihan dua medali emas di nomor Takraw Hoop ini yang dipesembahkan anak asuhnya itu.

“Saya menyampaikan terimakasih atas dukungan semua pihak. Dukungan KONI juga luar biasa sehingga kami bisa melakukan program yang kami susun hingga akhirnya, Puji Tuhan kami bisa hadirkan dua medali emas,” kata Ahmad.

Ahmad Yamin pun mengaku optimis Sepak Takraw Papua mampu menyumbangkan kembali medali emas di nomor pertandingan lainnya, yakni double tim dan quadran.

“Masih ada delapan nomor pertandingan lainnya, kami peluangnya sudah ada empat medali perunggu di depan mata, jadi kita tinggal merubah jadi perak atau emas. Kami optimis, ini lonceng belum bunyi, baru partai pembuka saja,” tambahnya.

Ia mengharapkan anak asuhnya tak cepat puas dan selalu semangat untuk mejalani pertandingan berikutnya.

“Saya berharap medali emas ini bisa memotivasi teman-teman dari Cabor lainnya agar dapat mempersembahkan medali emas bagi kontingen Papua sehingga harapan Gubernur Lukas Enembe Papua menjadi juara umum PON XX dapat terwujud,” imbuhnya.

Sementara itu, Manager tim sepak takraw PON Papua Marci Rita mengaku raihan dua medali emas tersebut dipersembahkan untuk masyarakat Papua.

“Kami bersyukur, sebab hari ini berhasil meraih dua medali emas. Hasil ini tidak lepas dari dukungan dan doa masyarakat Papua,” Katanya.

Ia menyebut selanjutnya menyisahkan delapan nomor pertandingan yakni kuadram dan double even, dari nomor tersebut Papua masih berpeluang menambah tiga medali emas.

“Target kita meraih lima medali emas, agar dapat menjadi juara umum,” Tandasnya.[thoding]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed