by

Tim Sepak Takraw Putri Jatim Melaju ke Babak Final

JAYAPURA [PAPOS] – Tim sepak takraw putri Papua yang turun pada nomor tim double gagal melangkah ke babak final setelah kalah dari tim Jawa Timur dengan skor 2-0 pada semifinal di GOR Trikora Uncen, Kota Jayapura, Selasa (29/9/2021).

Tim pertama Papua menurunkan pasangan Dina dan Maria Asaribab melawan Rini Susanti dan Mega Citra dengan skor 10-21, 12-21, tim kedua Papua menurunkan pasangan Yuli Pakombong dan Mince Korwa melawan Siti Juwariyah dan Aulia Febriani dengan skor 15-21, 13-21.

Walaupun bertindak sebagai tuan rumah, namun tim asuhan Ahmad Yamin tersebut tidak mampu mengatasi permainan tim Jawa Timur (Jatim) yang tampil begitu gemilang sejak pertandingan dimulai.

Sementara tim putri Jawa Timur yang dinahkodai Darul Khori tampil gemilang impresif bahkan mampu meraih kemenangan dengan mudah.

Usai pertandingan, Pelatih tim Sepak Takraw putri Jawa Timur Darul Khori mengapresiasi anak asuhnya yang tampil gemilang.

“Puji syukur mas, kami bisa melaju kebabak final,” katanya.

Disinggung mengenai materi pemain yang dimiliki Papua saat ini, dirinya mengaku sepak takraw Papua telah mengalami kemajuan.

“Saya belum tau materi pemain Papua sebelumnya, tetapi pemain yang saat ini bagus apalagi ada pemain asli Papua,” katanya.

Sementara untuk target pada partai final, dirinya optimistis dapat meraih medali emas.

“Nomor ini spesial kami, jadi kami target raih medali emas,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pemain sepak takraw Papua, Yuli Pakambong mengakui keunggulan materi dan skil pemain Jawa Timur.

“Kita akui tim Jatim kuat, walaupun kami sudah menampilkan permainan terbaik tetapi mereka lebih dari Kamis,” katanya.(Thoding/Humas PB PON)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *