by

Golkar Partai Pertama di Papua Gelar Vaksin

-Politik-2,992 views

JAYAPURA (PAPOS) – Melonjaknya angka Covid-19 di Tanah Air menjadi perhatian DPD partai Golongan Karya (Golkar) Papua menginisiasi kegiatan vaksinasi bagi masyarakat guna mewujudkan kekebalan kelompok atau herd immunity.

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di halaman kantor DPD Golkar Papua, Sabtu (7/8/2021) dihadiri Plt Ketua DPD Golkar Papua, Ahmad Doli Kurnia Tandjung serta beberapa pengurus partai berlambang pohon beringin tersebut.

Plt Ketua DPD Golkar Papua, Ahmad Doli Kurnia Tandjung mengatakan, Partai Golkar adalah partai politik pertama yang menggelar kegiatan vaksinasi di Papua. Langkah ini merupakan instruksi langsung dari DPP.

“Golkar melangkah lebih dulu, dan ini instruksi dari DPP, DPP membentuk Yellow Clinik,” katanya saat ditemui di Kantor DPD Golkar Papua.

Dalam program vaksinasi ini, DPD Golkar Papua menyediakan 300 dosis.

“Program vaksinasi sebagai bentuk komitmen Partai Golkar untuk bursama-sama masyarakat melewati krisis pandemi Covid-19, yang hingga saat ini masih dialami Indonesia bahkan seluruh dunia,” Terangnya.

Menurutnya, erakan vaksinasi ini sudah dilakukan Partai Golkar di Jakarta, beberapa daerah ditingkat DPD Provinsi dan Alhamdulillah Golkar Papua menjadi parpol pertama yang menggelar Vaksinasi di Papua.

“kegiatan ini juga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam program vaksinasi ,” Tandasnya.

Lebih lanjut dikatakan, gerakan Vaksinasi Golkar ini juga sebagai
tindak lanjut dari program-program sebelumnya, seperti program bagi-bagi masker. Dan bahkan saat ini, kata Ahmad Doli, Golkar juga tengah menggalakkan program pembangunan Yellow Clinik di beberapa DPD tingkat Provinsi.

“Kita rencanakan di Papua juga akan dibangun Yellow Clinik, dengan harapan program seperti ini menjadi solusi untuk masalah kesehatan bagi masyarakat di Papua,” kata Pria yang juga Ketua Komisi II DPR-RI ini.

Ahmad Doli menyebut untuk program vaksinasi awal di Papua dan akan berlanjut untuk vaksin kedua. Iapun berharap jika Golkar masih mendapatkan akses untuk Vaksinasi, maka Golkar akan menyasar kabupaten-kabupaten lainnya di Provinsi Papua.

Antrian tertib masyarakat yang turut serta ikut dalam vaksinasi yang berlangsung di Kantor yang beralamat di Jalan Percetakan tersebut.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed