Kunjungi Waropen Sekjen KPU RI, Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Pilkada 2020

Kunjungi Waropen Sekjen KPU RI, Pastikan Kesiapan Pelaksanaan Pilkada 2020
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum, Ir. Arif Rahman Hakim menunjungi KPU Kabupaten Waropen.

Waropen, (Papos) – Sekretaris Jenderal (Sekjen) Komisi Pemilihan Umum, Ir. Arif Rahman Hakim menunjungi KPU Kabupaten Waropen. Kedatangannya disambut dengan upacara adat, diterima langsung oleh Komisioner dan Sekertaris KPU, di kali sanggei selasa (12/11).

Saat mengunjungi kantor KPU Kabupaten Waropen ia meninjau gedung serta fasilitas didalamnya, kesempatan itu Sekertaris KPU Waropen Martina Tansik menyampaikan beberapa kendala, salah satunya adalah kantor KPU yang statusnya belum menetap, juga terkait dengan keamanan fasilitas kantor, dimana sering kehilangan barang.

Usai meninjau Kantor KPU di SP5, Arif mengatakan bahwa kunjungannya ke wilayah Papua melaksanakan dua agenda yakni pembinaan SDM, dengan mengumpulkan semua sekertariat wilayah Papua yang digelar di kabupaten biak, serta pelantikan pejabat struktural sewilayah Papua.

“kedatangan kita kesini ada dua agenda, yakni pembinaan SDM, nanti kita kumpulkan semua sekertariat dibiak kemudian kita ada pelantikan pejabat struktural sewilayah Papua, pejabat eselon IV 53 orang, eselon 3 ada 7 orang”

Terkait dengan kesiapan KPU Kabupaten Waropen, Arif mengungkapkan bahwa dari sisi SDM sudah siap, jumlah personil juga suda memadai tinggal menambah beberapa pegawai non PNS, selanjutnya dari sisi anggaran ia menjelaskan bahwa untuk kebutuhan operasional sudah memadai, namun ia berpesan akan mengupayakan tammbahan biaya, dikarenakan adanya kenaikan standar biaya honor badan ethok sehingga sesuai dengan standar kementrian keuangan, hal itu juga diyakini agar kualitas pilkada di Waropen lebih baik.

Ketika disinggung pelaksanaan pilkada serentak, arif menyampaikan untuk tahapan pilkada serentak yang akan digelar 23 september tahun 2020 sudah dimulai. “sekarang ini tahapan sudah mulai, seperti penyusunan peraturan, tahapan sosialisasi, karena satu tahun sebelumnya sudah di lounching pada bulan september yang lalu” tandasnya.

Dalam kunjungan Sekjen Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI ini didampingi oleh kasubbag Indah Kusuma Dalimoente, pelaksana KPU RI Laedo Gustiaji, pelaksana KPU RI Aminuddin, Staf Pelaksana KPU RI Sapri, Karo Umum KPU RI Yayu Yulianti,Komisioner KPU Provinsi Adam Arisoi, SE., Sekertaris KPU Provinsi Papua Ryllo A.Panay,Ketua KPU Biak Numfor Mathias J. Morin, S.PT, Sekretaris KPU Biak Numfor Agus Filma, S.Sos, Ketua KPU Supiori Busiri Korwa, Sekertaris KPU Supiori Naomi Mayer,Para Staf KPU Provinsi sebanyak 6 Orang (rich/itink).

ID:2487 Responsif

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below