by

Meskipun Menang dari PaBar, Tim Voli Indoor Putri Jatim Gagal Masuk 4 Besar

JAYAPURA [PAPOS] – Meskipun menang telak dari Papua Barat (PaBar) 3-0, tim voli indoor putri Jawa Timur (Jatim) tetap gagal masuk empat besar perebutan medali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021.

Bermain di Gedung Olahraga (GOR) Koya Koso, tim Voli Indoor putri Jawa Timur yang diperkuat pemain Pro Liga Mediol Stiovanny Yoku bermain sangat gemilang. Alhasil tim besutan Taufiq Hidayat mampu unggul di set pertama dan set kedua, dengan skor 25-23 dan 25-22.

Memasuki set ketiga, penonton yang memenuhi GOR Koya Koso disajikan permainan apik kedua tim yang saling beradu spike dan strategi. Papua Barat yang diperkuat kakak beradik Junaida Santi dan Juhaidar Yus Aini mencoba bangkit dan sempat memimpin di menit-menit awal 0-1, 0-2, 0-3, 1-3, 2-3, 3-3, 4-3, 4-4, 5-4, 5-5, 6-5, 6-6, 6-7.

Permainan kedua tim semakin bertambah seru ketika skor Jatim vs Papua Barat berada pada posisi 24-24, 25-25, 26-26 (jus). Namun dewi fortuna lebih memihak kepada Yolana Bheta Pangestika dkk. Dalam set ini pertandingan ditutup dengan skor 28-26. Dengam demikian pertandingan dimenangkan Jawa Timur 3-0.”Pertandingan hari ini sangat luat biasa, dimana anak-anak bermain sangat bagus. Intinya ada peningkatan yang ditunjukan,” kata Pelatih Kepala tim voli indoor putri Jatim, Taufiq Hidayat.

Dirinya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Jatim, lantaran tim yang dilatihnya hanya berhasil dalam pencarian peringkat dalam PON XX Papua 2021.

“Kami sudah berusaha sebaik dan semaksimal mungkin tapi belum bisa masuk 4 besar karena sudah kalah sebanyak dua kali,” ujarnya.

Sementara Asisten Pelatih tim voli indoor putri Papua Barat, Angga Hasan Mubarok mengatakan, meskipun gagal masuk 4 besar, namun anak asuhnya sudah menunjukan permainan terbaik.

“Mungkin karena faktor kelelahan membuat anak-anak terlambat bangkit semangatnya, tapi secara keseluruhan mereka sudah bermain sangat bagus,” kata Angga.

Dirinya berharap, ketika bertemu Sulawesi Utara untuk mencari peringkat ke-6 besar. Timnya bisa menunjukan permainan yang sebenarnya. “Kami target bisa berada pada posisi 6 besar PON XX Papua saat melawan Sulawesi Utara nanti,” kata Angga. .

Sekedar untuk diketahui, Jawa Timur sebelumnya kalah dari Jawa Tengah dan Jawa Barat. Sementara Papua Barat sebelumnya juga mengalami dua kali kekalahan saat berhadapan dengan Jawa Barat dan Jawa Tengah.[Humas.PB.PON Papua]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *