by

Tekuk Jateng, Sul-Sel Gagal ke Enam Besar

JAYAPURA [PAPOS] – Tim Sepakbola putra Sulawesi Selatan akhirnya meraih kemenangan perdana setelah berhasil menekuk tim Jawa Tengah dengan skor 2-1 pada laga pamungkas babak penyisihan Grup B cabang olahraga Sepakbola putra yang dihelat di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Senin (4/10/2021).

Sempat tertinggal lebih dulu oleh gol cepat Jawa Tengah yang dicetak sang kapten, Tri Hartanto, pada menit ke-46′. Tim Sulawesi Selatan sukses membalikan keadaan lewat dua gol yang masing-masing diciptkan oleh Aslan Wais (53′) dan Al Asyhari Tamil (75′).

Kendati menang lawan Jawa Tengah, namun sayangnya hasil ini tidak mampu membawa tim Sulawesi Selatan melaju ke putaran selanjutnya atau babak 6 besar.

Meskipun di pertandingan lain Grup B, Sumatera Utara kalah tiga gol tanpa balas kontra Jawa Timur (0-3) di Stadion Mahachandra, Universitas Cenderawasih, Kota Jayapura, Senin (4/10/2021).

Walaupun gagal lolos ke fase 6 besar cabang olahraga Sepakbola putra. Tapi menurut asisten pelatih tim Sepakbola putra Sulawesi Selatan, Fajri Hamzah, hasil kemenangan ini merupakan pembuktikan dari figthing sprit para pemainnya.

“Alhamdullilah kemenangan hari ini sangat luar biasa, sangat kita tunggu-tunggu. Pertandingan terakhir kita tidak mau malu. Kita tidak mau pulang dengan tidak membawa poin,” katanya saat ditemui seusai pertandingan.

“Anak-anak juga semua merasa sangat bangga karena bisa membawa pulang tiga poin, meskipun kita tidak lolos,”selanya.

Sementara itu menurut Eko Riyadi selaku juru taktik dan strategi dari tim Jawa Tengah. Para pemain Jawa Tengah sudah tampil sangat maksimal, walaupun hasil akhir pertandingan ini belum memihak kepada timnya.

Sebab, sepanjang 90 menit waktu normal pertandingan, tim Jawa Tengah tampil dominan dari sang lawan dan sempat unggul lebih di dulu 1-0. Tapi strategi serangan balik cepat yang diterapkan Sulawesi Selatan, membuat Jawa Tengah harus menyerah dengan skor 2-1 di akhir laga.

“Ya, itulah permainan sepakbola, anak-anak sudah bermain sangat maksimal,” ujarnya singkat.

Berkat hasil minor kontra Sulawesi Selatan ini, maka dapat dipastikan Jawa Timur keluar sebagai juara Grup B diikuti oleh tim Sumatera Utara yang menempati peringkat kedua dan berhak tampil di fase putaran 6 besar cabang olahraga Sepakbola putra.[Humas.PB.PON Papua]

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *