by

Gubernur Resmikan Empat Gedung Monumental

JAYAPURA (PAPOS) – Bertepatan peringatan hari jadi Provinsi Papua, Gubernur Papua Lukas Enembe meresmikan empat gedung monumental.

Empat gedung yang yang diresmikan adalah gedung kantor gubernur, MRP, KPU dan Badan Pengadaan Barang dan Jasa’ (BPBJ) Papua serta tiga Kantor Samsat, lima ruang pelayanan di RSUD Jayapura, serta Pelabuhan Keppi Kabupaten Mappi.

Peresmian empat gedung tersebut secara simbolis ditandai dengan penekanan sirine dan pengguntingan pita gedung kantor gubernur, Jumat (30/12/2022).

“Tepat dibibir samudra Pasifik yang biru, dengan Rahmat Tuhan yang maha kuasa dan dengan disaksikan para leluhur serta rakyat Papua saya meresmikan kantor gubernur, MRP, KPU dan BPBJ serta beberapa bangunan lain,” Kata Lukas Enembe.

Gubernur mengaku gedung kantor gubernur yang baru sebagai rumah rakyat Papua, generasi Papua akan melanjutkan kepemimpinan dan visi misi para orang tua yang sudah berjuang membangun Tanah Papua.

“Generasi Papua harus berbangga hati mengisi kantor ini. Kalau ko Papua harus bisa lanjutkan pembangunan yang sudah ditinggalkan para orang tua,” tegasnya.

Enembe mengatakan, masih banyak masyakat Papua yang tertinggal, terjauh dan terbelakang, sehingga generasi berikutnya harus mampu melanjutkan visi misi.

“Kami para orang tua akan pensiun, jadi kalianlah yang akan melanjutkan. Silahkan mengisi kantor gubernur, kantor MRP, dan kantor lainnya yang sudah dibangun,” katanya.

Enembe menyampaikan, pembangunan kantor gubernur menggunakan sisa anggaran (SILPA) Pemerintah Provinsi Papua.

“Menteri Keuangan sempat bertanya kepada saya soal anggaran itu akan digunakan untuk apa, dan saya jawab akan menggunakan membangun kantor, sebab saya ingin meninggalkan kesan baik di akhir massa jabatan saya bersama Almarhum Klemen Tinal,” tambahnya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *