by

Tahun 2030, Papua Target Bebas Virus HIV AIDS

-Info Papua-5,278 views

JAYAPURA [PAPO] – Pemerintah Provinsi Papua menargetkan tahun 2030 Papua bebas virus HIV AIDS.
Hal ini ditegaskan Gubernur Papua Lukas Enembe pada peringatan hari AIDS se dunia di halaman kantor Gubernur Papua, Rabu (1/11/2021).

“Dengan adanya penandatanganan pakta integritas bersama, sebagai komitmen kita dalam memutus mata rantai penyebaran
virus HIV AIDS di Tanah Papua dengan target di Tahun 2030 nanti kita sudah terbebas dari ancaman virus ini,” katanya.

“Jika kita tidak melakukan langkah-langkah strategis, penyebaran HIV AIDS akan terus terakumulasi menuju angka yang sangat tinggi,” katanya.

Dikatakannya, saat ini di Provinsi Papua terdapat 46.967 orang yang terinfeksi oleh HIV AIDS.

“Angka tersebut sangatlah besar, untuk itu saya ingin mengajak seluruh stakeholder di Provinsi Papua untuk tidak hanya menunggu 1 tahun lagi duduk di kursi yang sama memperingati Hari Aids Sedunia tanpa merealisasikan satu pun aksi di masing-masing instansi,” ajaknya.

Dirinya berharap sebagai abdi negara tidak hanya siap bertugas untuk sebuah seremoni, tapi bergeraklah dan ciptakanlah sesuatu yang dapat membantu Provinsi Papua dalam penanggulangan HIV AIDS.

Selain itu, peringatan Hari Aids Sedunia ini juga bertujuan untuk menghilangkan diskriminasi masyarakat awam terhadap orang-orang yang mengidap penyakit HIV AIDS.

“Untuk itu, saya mengajak saudara-saudara semua dan seluruh masyarakat Provinsi Papua untuk selalu memegang teguh prinsip global yakni JAUHI PENYAKITNYA BUKAN ORANGNYA,” tandasnya.

Sebagai seorang pemimpin, mempunyai tanggung jawab untuk membuat benteng yang kokoh terhadap penularan HIV AIDS yang ada di tanah Papua.

“Masih banyak sekali mitos yang tidak benar dan beredar ditengah masyarakat kita mengenai HIV AIDS, disanalah tugas kita semua sebagai abdi negara untuk memberikan pencerahan kepada setiap orang agar tidak berkembangnya diskriminasi dan kekerasan sosial,” bebernya.(tho)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed